jiki ramdani blog
Menyentuh awan putih ..
by:jiki ramdani 21 juni 2009


(puisi pembuka untuk cerpen " menyentuh awan putih " )......

semangat dan angan-angan menyusup masuk kedalam pori-poriku,
bertemu cinta dipersimpangan aliran darah
menjadi semakin meluap hingga ke ubun-ubun.
hati tak mampu berkata,
nadi menjerit-jerit dan hanya dapat diurai oleh airmata.
ibu ijinkanlah aku terbang ke angkasa biru dengan sayap-sayap kasihmu...
untuk menembus jutaan warna pelangi dan menyentuh awan putih....
ibu jahitkanlah sayap-sayapku yang robek
dan nyaris terbakar karna bersentuhan
dengan kemilau cahaya terang matahari
dengan rambutmu yang berjatuhan kebumi....
ibu tuntunlah aku dengan jutaan doa-doamu
agar awan jadi kawan dan lawan jadi kawan..
ibu ijinkanlah aku terbang
untuk menembus jutaan warna pelangi dan menyentuh awan putih...
akan aku ajak dirimu menyaksikan gumpalan kerajaan awan,
sulaman pelangi, butiran air hujan
yang menjadi gorden kelambu biru warna langit
ketika warna hitam kelam menebal diantara gugusan awan putih.
ibu ijinkan aku terbang
untuk menyentuh awan putih.. .
0 Responses

Posting Komentar