jiki ramdani blog
Namaku fujiki lahir di tokyo 17 juni 1987, ayahku berkebangsaan jepang dan ibuku berkebangsaan indonesia. aku tidak tahu mengapa ayah dan ibuku bertemu, namun menurut penuturan nenek ayah dan ibu ku bertemu dikota bogor tepatnya di kebun Raya Bogor. ibuku fasih berbahasa jepang dan memiliki nama jepang aiko, ayahku tentu saja ia menggunakan bahasa jepang. tapi seumur hidup aku belum pernah melihat wajah ayahku. ayahku bernama fujiki hasegawa...tapi mengapa ibu menamai aku nama yang sama dengan nama ayahku, fujiki. entahlah...ibu tak mau buka mulut ketika aku bertanya tentang ayah...

hari ini bulan maret 2009
aku baru saja membeli kertas origami, sudah lama aku tak membuat lipatan origami. dulu seingat aku pernah diajarkan sekali tentang bagaimana membuat sesuatu dengan kertas origami oleh ibu. ibu memang pandai dalam segala hal. aku mengaguminya. namun sayang ibuku meninggal karna penyakit radang paru-paru setahun yang lalu.
aku merapikan kertas origami itu dengan seksama lalu menyimpannya didalam kotak box berwarna putih, tadinya aku mau membuat sesuatu tapi tiba-tiba aku menjadi malas membuatnya, tak tahu mengapa aku menjadi malas.
untuk mengusir rasa bosan hari ini aku akan pergi ke rumah salman untuk meminjam komik naruto edisi terbaru. terlebih dahulu untuk memastikan apakah komik itu masih dibaca atau belum, aku menelfon salman:
"man, aku pinjam komik yang terbaru, aku dengar kamu membeli edisi terbaru yah, ok..aku akan segera kesana"..
"ok lah..aku sudah membacanya..ceritanya seru.."kata salman ditelefon
aku langsung bergegas kerumah salman. tak berapa lama aku sudah sampai dirumah salman, maklum lah rumah salma dengan rumah aku itu jaraknya tak begitu jauh.
"nanti kamu balikkin lagi yah soalnya adik aku belum membacanya"salman menyerahkan komik naruto itu kehadapan aku. aku meraihnya dan menyimpannya kedalam tas.
"hari rabu akan aku kembalikan" setelah berkata seperti itu aku langsung balik kerumah. tak sabar ingin membaca isi komik itu.
aku langsung menjatuhkan tubuh keatas tempat tidur lalu mengeluarkan komik itu.
aku membacanya halaman demi halaman. memang benar juga isi ceritanya lebih seru dan menegangkan tetapi ada unsur lucunya. aku pun sangat puas membacanya. tanpa terasa waktu sudah menunjukkan pukul 5 sore. " tinggal 5 halaman lagi, nanti malam aku mau melanjutkannya lagi"

0 Responses

Posting Komentar