jiki ramdani blog

Aku dilahirkan tanggal 6 mei 1987 dengan berat badan 3.4 dan panjang badan 52 cm ,jam 5:30 sore pada hari rabu di rumah sakit DKT Bogor, kebetulan pada saat itu juga bulan suci ramadan, jadi aku lahir ke dunia ini pada saat-saat menjelang berbuka puasa. karna itulah dibelakang namaku diberi nama ramdani (ramadan) yang menunjukkan bahwa aku lahir pada bulan ramadan/puasa. lalu aku diberi nama Jiki Ramdani. kata penuturan bibi aku, ayah aku sempat tak mempercayai bahwa aku adalah anak nya karna aku terlahir dengan wajah chinese bermata sipit( sebab tak ada keluarga dari pihak ayah maupun ibu yang keturunan chinese) dan juga golongan darah nya yang berbeda dari ayah dan ibuku. setelah dokter menyakinkan kepada ayahku barulah ayahku mulai percaya bahwa aku adalah anak kandung nya.

aku tidak tahu mengapa ayahku mengganti tanggal lahirku menjadi tanggal 10 juni , aku pun baru mengetahui tanggal lahir ku yang sebenarnya setelah aku dewasa. agak sedikit kecewa juga sih, tapi yah mungkin ada maksud lain mengapa ayah aku mengganti tanggal lahir ku itu. padahal tanggal 6 mei itu hari yang bersejarah bukan tanggal 10 juni. semenjak dirubahnya hari lahirku itu seluruh dokumen-dokumen resmi melegalkan dan mencatat tanggal lahirku yaitu tanggal 10 juni 1987 mulai dari akta kelahiran, ijazah, catatan-catatan sipil dan dokumen-dokumen lainnya yang bersifat resmi semuanya menggunakan tanggal 10 juni 1987 bukan tanggal 6 mei 1987.

jadi setiap tahun aku dapat merayakan ulang tahun sebanyak 2 kali, tapi aku jarang merayakan hari ulang tahun aku. seingat aku, dulu aku pernah merayakan hari ulang tahun ketika aku berusia kira-kira 6 tahun, itupun bukan pada tanggal 6 mei maupun 10 juni melainkan pada bulan april, aku merayakan hari ulang tahun pada bulan kelahiran kakak aku, jadi aku dan kakak aku dirayakan bersama. itulah perayaan sederhana untuk pertama kali nya dalam seumur hidup aku. setelah itu aku jarang merayakan hari ulang tahun. dan hari ulang tahun berlalu begitu saja ketika aku melewati hari ulang tahun aku. hari ini tanggal 10 juni 2009 meskipun hari ini bukan tanggal lahir aku yang sebenarnya tetapi aku ingin mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada diriku sendiri dan membuat suatu harapan baru serta dapat mewujudkan segala impian-impian yang sudah aku simpan didalam hatiku yang terdalam. semoga apa yang sudah saya usahakan bisa terwujud. aku berharap aku menjadi lebih dewasa dalam menghadapi suatu persoalan.

0 Responses

Posting Komentar